Neymar, Pemain Hebat Yang Bergelimang Kontroversi

No Comments
Neymar, Pemain Hebat Yang Bergelimang Kontroversi

PSG saat ini boleh berbangga hati karena mampu mengamankan pemain sekelas Neymar di jajaran skuad utamanya. Karena pemain 27 tahun tersebut merupakan salah seorang pemain bertalenta yang memiliki segudang prestasi walaupun sempat tersandung sejumlah skandal kontroversi. Seperti apa perjalanan karir pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu?

Memulai Dari Klub Lokal, Kini Jadi Rebutan Klub Superior Eropa

Bakat Neymar Junior sudah terlihat sejak berusia belia, tak lain karena latar belakang sang ayah yang juga pemain sepakbola. Dia mulai mengikuti jadwal bola perdana saat berusia 10 tahun bersama klub lokal Portuguesa Santista, namun hanya beberapa bulan saja, karena kepindahan keluarganya ke Santos, disanalah dia mulai karir juniornya bersama Club Santos yang sangat terkenal di Brasil.

Neymar, Pemain Hebat Yang Bergelimang Kontroversi

Selama enam tahun bersama Santos Junior permainan Neymar semakin terasah dan menonjol ketimbang pemain lainnya. sehingga tahun 2009 saat dia berusia 17 dia direkrut oleh Santos utama dan menyumbangkan gol pertama yang membuat live skor laga berpihak pada kemenangan Santos kontra Oeste. Sejak itulah banyak klub mulai bereaksi melihat performa bapak satu anak ini.

2010 manager pemain 27 tahun tersebut menolak tawaran tiga klub sekaligus, yaitu West Ham United, Chelsea dan Real Madrid padahal nilai yang ditawarkan cukup tinggi untuk level seorang pemain muda hingga mencapai 20 juta poundsterling. Hasilnya, Santos semakin berjaya dengan menerima berbagai tropi dan Neymarpun banjir prestasi diantaranya south American Footballer of the years tahun 2011.

Kontroversi Tak Membuat Performa Menurun

Perjalanan karir profesional Neymar berlanjut tahun 2013 saat dipinang Barcelona. Disana dia mampu mengukuhkan diri sebagai salah satu pencetak gol dengan teknik mumpuni. Bahkan bersama Luis Suarez dan Neymar dia tumbuh menjadi pemain hebat yang selalu ditakuti tim lawan dalam setiap jadwal bola Barcelona yang menempatkan dirinya sebagai penyerang atau gelandang.

Sayangnya performanya tercoreng dengan kontroversi kepindahan ke PSG tahun 2017 yang berujung seteru dengan manajemen Barcelona. Karena pemain Brasil tersebut memutus kontrak di tengah jalan yang masih tersisa satu tahun lebih. Kabarnya dia menerima tawaran karena dijanjikan gaji yang fantastis oleh PSG dan membuatnya jadi pemain termahal tahun tersebut.

Karena keputusan fenomenalnya itu dia sempat dijuluki moneymar. Tapi dia tetap mampu memperlihatkan kekuatan bersama PSG dan telah bermain di 37 laga dengan berkontribusi 34 gol dari total live skor PSG hingga saat ini. Kontroversi selanjutnya adalah tuduhan pemerkosaan yang dilakukannya kepada model Najila Trinande, beruntung hal itu tak terbukti.

Walaupun penuh perjuangan dan kontroversi namun Neymar tetap menjadi salah satu pemain terbaik dunia saat ini, seperti yang sempat diungkapkan legenda sepakbola Brasil Pele yang mengatakan bahwa Neymar adalah pemain yang sangat baik dan diamini oleh Ronaldinho. Bagaimana kiprah selanjutnya dari Neymar? Apakah masih akan berprestasi atau justru meredup di PSG?

Categories: Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *