Juventus Pastikan Diri Ke Babak Gugur Liga Champions

No Comments
Juventus Pastikan Diri Ke Babak Gugur Liga Champions

Hasil 2-1 yang tercipta pada jadwal bola Juventus saat bersua Lokomotiv Moscow 7/11 membuat Si Nyonya Tua berhasil mengamankan satu tiket ke 16 besar Liga Champions. Walau diwarnai sejumlah kejadian, laga tandang tersebut tetap mampu membuktikan bahwa Dybala cs masih lebih mumpuni ketimbang tim lawan.

Sempat Diserang Balik, Juve Naikkan Tekanan Di Babak Kedua

Usai pluit permainan dimulai, Juventus langsung melakukan tekanan pada skuad Lokomotiv Moskow, hasilnya tak butuh waktu lama, pada menit keempat Bianconerri berhasil menciptakan gol pembuka lewat tendangan bebas Christiano Ronaldo yang dimanfaatkan maksimal oleh Aaron Ramsey, dan tak mampu ditahan lajunya oleh kiper Guilherme.

Juventus Pastikan Diri Ke Babak Gugur Liga Champions

Sayangnya euphoria gol tersebut harus ternoda oleh serangan balik cepat kubu Lokomotiv Moscow yang pastinya menginginkan hasil live skor berpihak pada mereka. Di menit ke-12 gol penyeimbang itu terjadi lewat umpan gemilang Rybus yang dieksekusi oleh Miranchuk. Alhasil hingga turun minum skor 1-1 bertahan walaupun Juventus terlihat mencoba melakukan serangan walau tanpa hasil gol.

Di babak kedua,  tekanan terus dilakukan oleh Si Nyonya Tua melalui Christiano Ronaldo dan Gonzalo Higuan, namun sepertinya Moscow sudah mencium gelagat serangan balik itu sehingga lini pertahanan diperkuat tanpa melakukan upaya serangan. Beruntung saat injuri time Douglas Costa dibantu Gonzalo Higuain berhasil mematenkan tiga poin lewat gol di sisi tengah gawang.

Melihat jalannya permainan, pelatih Juventus Maurizio Sarri mengaku kurang puas karena anak asuhnya terlihat banyak memberi peluang bagi tim lawan. Namun dia tak menampik bahwa kekuatan tim yang maksimal telah mampu mencetak kemenangan penuh. Terpisah pelatih Lokomotiv Moscow Yuri Semin mengaku bangga dengan jiwa pejuang timnya yang rela mati-matian menyerang tim sekuat Juventus.

Ronaldo Cedera, Sarri Ambil Langkah Pencegahan

Walaupun tak mencetak gol pada laga kontra Lokomotiv Moscow, Christiano Ronaldo tetap banyak berperan dalam menciptakan umpan-umpan ciamik, bahkan gol perdana Si Nyonya Tua merupakan hasil karyanya yang disempurnakan Ramsey. Sayangnya cedera lutut yang dialaminya membuat mantan pemain Real Madrid itu tak bisa bermain 90 menit, pelatih Sarri menariknya keluar di menit ke-82.

Bukan tanpa alasan Sarri mengaku cedar lutut yang dialami Ronaldo akan semakin parah jika dia tak segera istirahat dari jadwal bola dini hari kemarin. Walaupun sempat ditentang dan adu mulut dengan sang pemain Sarri tetap kukuh mengganti pemain 34 tahun itu dengan Paulo Dybala. Dia menegaskan tak ingin lebih lama kehilangan salah satu pemain terbaiknya itu.

Dengan kemenangan 2-1 tersebut Juventus akhirnya bisa mengakhiri pertaruhan fase grup dengan 10 poin penuh dan menyusul Bayern Munchen ke babak 16 besar. Sementara nasib Lokomotiv Moscow masih ditentukan oleh hasil live skor laga Bayer Leverkusen minggu depan.

Categories: Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *