Bayern Munich Kalahkan Olympiacos

No Comments
Bayern Munich Kalahkan Olympiacos

Bayern Munich berhasil mengamankan tiga poin kala sukses membungkam perlawanan Olympiakos dengan liveskor 2-0 pada laga matchday ke-4 babak grup Liga Champions musim 2019-20 yang mentas di Allianz Arena, Kamis dini hari lalu.

Setelah kedua tim gagal memaksimalkan peluang yang ada di babak pertama, tuan rumah akhirnya bisa memetik kemenangan lewat gol-gol yang dicetak oleh Robert Lewandowski dan Ivan Perisic.

Dengan menuai hasil positif ini, Die Bayern sukses mengamankan posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan mengoleksi 12 poin. Sementara itu Olympiakos tidak beranjak dari posisi juru kunci dengan hanya mengumpulkan satu poin dari empat laga yang telah dilakoni. Peluang Bayern untuk lolos ke jadwal bola babak 16 besar sebagai juara grup pun semakin terbuka lebar.

Untuk pertama kali di laga Liga Champions, pemain Kanada berusia 19 tahun Alphonso Davies melakoni laga debutnya di posisi bek kiri. Pemain muda fenomenal ini menggeser posisi David Alaba yang kali ini bermain sebagai bek tengah. Davies pun sebelumnya telah melakoni dua laga Bundesliga sebagai pemain inti di posisi yang sama. Sementara, pemain muda potensial lainnya yaitu Serge Gnabry bermain di depan Davies sebagai sayap kiri.

Bayern Munich Kalahkan Olympiacos

Jalannya Pertandingan

Bermain di depan publik sendiri, Bayern yang baru saja memecak Niko Kovac sebagai pelatih mereka langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Leon Goretzka yang mendapatkan peluang perdana masih belum mampu memecah kebuntuan bagi tuan rumah.

Lewandowski dan kawan-kawan mendapatkan beberapa peluang emas untuk memecah kebuntuan. Benjamin Pavard mendapatkan peluang emas yang masih membentur tiang gawang kala laga memasuki injury time babak pertama. Laga pun masih berkedudukan dengan liveskor 0-0.

Setelah turun minum, Bayern masih terus mendominasi jalannya pertandingan. Namun Kingsley Coman yang mendapatkan peluang emas masih bisa diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang tim tamu, Jose Sa.

Tuan rumah pun akhirnya sukses membuka keunggulan di menit ke-69 lewat gol yang dicetak oleh Lewandowksi setelah memanfaatkan umpan silang akurat yang dilepaskan oleh Coman.

Ivan Perisic yang baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua sukses menggandakan keunggulan bagi tuan rumah di menit ke-89. Skor pun tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda laga usai.

Susunan Pemain

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Benjamin Pavard, David Alaba, Alphonso Davies; Leon Goretzka (Corentin Tolisso 82′), Javi Martinez; Kingsley Coman (Philippe Coutinho 90′), Thomas Muller, Serge Gnabry (Ivan Perisic 88′); Robert Lewandowski.

Olympiakos: Jose Sa; Omar Elabdellaoui, Ruben Semedo, Yassine Meriah, Konstantinos Tsimikas; Guilherme, Mohamed Camara, Andreas Bouchalakis (Mathieu Valbuena 71′); Lazar Randjelovic (Giorgos Masouras 61′), Guerrero, Daniel Podence (Youssef El Arabi 80′).

Categories: Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *