3 Fakta Sepak Terjang Francesco Totti Di Dunia Sepak Bola Yang Wajib Kamu Tahu

No Comments
3 Fakta Sepak Terjang Francesco Totti Di Dunia Sepak Bola Yang Wajib Kamu Tahu

Berdasarkan jadwal bola 2 tahun lalu tepatnya bersamaan dengan berakhirnya kontrak kerja antara Francesco Totti dengan AS Roma menunjukkan berakhir pula perjalanan karir seorang Francesco Totti di dunia sepak bola.

Keputusan Francesco Totti pensiun dari dunia sepak bola 2 tahun lalu tepatnya di bulan akhir Mei 2017 memang tepat. Mengingat usianya yang tidak muda lagi sebagai seorang pemain sepak bola. Namun, sepak terjangnya di dunia sepak bola terutama Italia tidak bisa dilupakan begitu saja.

Perjalanan Karir Francesco Totti dalam Dunia Sepakbola

Nah, bagaimana dengan sepak terjang Francesco Totti di dunia sepak bola? Yuk, simak 3 fakta sepak terjangnya berikut ini.

3 Fakta Sepak Terjang Francesco Totti Di Dunia Sepak Bola Yang Wajib Kamu Tahu

1. Salah Satu Pemain Bola yang Setia dengan 1 Klub

Pria yang memiliki nama lengkap Francesco Totti ini lahir di Roma, Italia pada tanggal 27 September 1976. Ia memulai karirnya sebagai pemain sepak bola junior di tahun 1984. Karinya terus menanjak hingga akhirnya di usianya yang ke – 16 tahun, ia bergabung dengan klub Roma.

Perlu kamu ketahui, sejak saat itu Francesco Totti tidak pernah berpindah-pindah klub seperti pemain lainnya. Artinya ia adalah pemain yang setia dengan 1 klub, hal tersebut telah dibuktikan Francesco Totti yaitu sejak mengawali karirnya sebagai pemain senior di tahun 1992 hingga ia pensiun di tahun 2017, Francesco Totti tetap setiap mendukung Roma.

2. Mendapat Gelar Top Scorer dan Predikat Kapten Termuda di Dunia Sepak Bola Eropa

Kepiawaiannya dalam menguasai lapangan tidak perlu diragukan lagi, bahkan pelatih pun mengakui kehebatannya dalam menguasai lapangan. Tidak heran jika di usia Francesco Totti yang relatif muda yaitu di usianya yang ke – 22 tahun, ia ditunjuk sebagai kapten AS Roma. Alhasil, sejak saat itu ia menyandang predikat sebagai kapten termuda.

Selain menyandang gelar kapten termuda, Francesco Totti juga jago mencetak gol. Gol-gol indah penah diciptakan dalam setiap laga pertandingan. Hal tersebut dibuktikan dengan liveskor laga pertandingan yang dimainkan oleh Francesco Totti, tercatat ia telah mencetak gol sebanyak 32 gol.

Nah, berdasarkan liveskor catatan gol yang dicetak oleh Francesco Totti tersebut, ia berhak menerima gelar sebagai pencetak gol terbanyak di Laga Pertandingan Musim Seri A tahun 2006 – 2007 dan ia juga mendapatkan Sepatu Emas Seri A beserta Sepatu Emas Eropa.

3. Pemain dengan Pemegang Kartu Merah yang Sedikit

Memang seorang pemain bola rentan mendapat kartu merah dan dikeluarkan dari pertandingan laga yang sedang berlangsung jika mereka tidak dapat menjaga sikap dan merugikan pemain lainnya.

Berdasarkan jadwal bola dari 786 pertandingan yang diikuti Francesco Totti tercatat kartu merah yang pernah ia dapatkan hanya 16 kartu merah. Catatan kartu merah yang diterima Francesco Totti termasuk sedikit jika dibandingkan dengan jumlah pertandingan yang pernah diikutinya.

Nah, itulah 3 fakta sepak terjang Francesco Totti di dunia sepak bola. Ia memutuskan pensiun akhir Mei 2017 lalu, tepat di usianya yang ke – 40 tahun. Oleh karenanya, melihat sepak terjangnya yang minim berita negatif, Francesco Totti layak dijuluki sebagai seorang legend di dunia sepak bola dunia.

Categories: Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *